ARGENTINA MASIH SANGGUP MELAWAN ITALIA TANPA MESSI

0
30

BOLATERBARU.COM – Pertandingan persahabatan internasional mempertemukan Italia melawan Argentina. Pertandingan ini dilangsungkan di Etihad Stadium, markas Manchester City, pada hari Sabtu (24/03).

Setelah sempat sama-sama kesulitan mengembangkan permainan, Argentina bisa membuktikan diri lebih unggul dari Italia. Gol-gol dari Ever Banega dan Manuel Lanzini membawa Argentina menaklukkan Italia dengan skor 2-0.

Kedua tim nampak belum bisa menunjukkan permainan yang mengalir pada awal pertandingan. Terlihat bahwa kedua tim masih butuh banyak latihan bersama sebelum bisa menunjukkan permainan terbaik menjelang Piala Dunia nanti.

Italia yang baru saja menunjuk Di Biagio sebagai pelatih sementara nampak masih mencari bentuk permainan terbaik mereka. Sementara itu, Argentina yang punya masalah dengan banyaknya pemain depan berkualitas mengistirahatkan sang bintang utama; Lionel Messi.

Minimnya kreativitas dari kedua tim membuat kedua tim tak sanggup mencetak gol pada babak pertama. Laga menjadi lebih menarik pada babak kedua karena kedua tim sama-sama bermain lebih terbuka.

Di Biagio melakukan lima pergantian pemain untuk mencoba semua strategi yang bisa dipakai Italia. Sementara itu, Jorge Sampaoli lebih irit dalam melakukan pergantian pemain.

Argentina akhirnya bisa membuka skor pada menit ke-75. Kesalahan passing di lini belakang Italia dimanfaatkan para pemain Argentina untuk membangun serangan. Giovani Lo Celso mengirim umpan kepada Ever Banega yang kemudian melepas tembakan kaki kiri dan berbuah gol.

Sepuluh menit berselang, Manuel Lanzini membawa Argentina unggul dua gol. Lewat serangan balik cepat yang dipimpin Higuain, Argentina bisa menghukum Italia. Setelah menggiring bola sampai ke depan kotak penalti, Higuain memberikan bola kepada Lanzini yang berada dalam posisi yang lebih bebas. Tanpa kesalahan, Lanzini kembali membobol gawang Italia. Laga pun ditutup dengan skor 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here