BARCA PERNAH DI TOLAK OLEH BUFFON

0
157

Bolaterbaru.com – Penjaga gawang timnas Itali Gianluigi Buffon dikabarkan pernah menolak terhadap tawaran yang dilakukan oleh tim raksasa spanyol yakni Barcelona. Pada Saat itu, Buffon yang menolak raksasa spanyol tersebut karena sudah sepakat untuk membela tim Juventus.

Dikutip dari majalah El Mundo Deportivo, momen tersebut terjadi pada tahun 2001 yang lalu. Pada saat itu, Buffon yang kala itu bermain untuk tim kecil yakni AC Parma. Dan akhir musim, Buffon memang sedang mengevaluasi masa depannya dan berniat untuk hengkang dari Parma. Banyak dari klub besar melihat skillnya sebagai penjaga gawang dan tertarik untuk memakai jasanya.

Barca kala itu mengirimkan utusan mereka langsung ke Italia untuk menjumpai Buffon. Delegasi Barca pun mampu menemui dan berbicara langsung dengan kiper Timnas Italia tersebut. Akan tetapi mereka harus pulang ke kampung halaman tanpa membawa hasil yang memuaskan.

“Saya meminta maaf kepada delegasi Barca , serta ucapan terima kasih atas tawaran yang sudah diberikan kepada saya. Tapi, saya sudah meneken kesepakatan dengan Juventus,” tandas Buffon kala itu kepada perwakilan Barca.

Dalam laporan tersebut, Buffon juga di kabarkan sempat menyisipkan sebuah kartu pos untuk petinggi direksi Barca pada saat itu. Buffon menulis dalam kartu pos tersebut sebuah ucapan: ‘Dengan segala rasa cinta saya kepada Presiden Joan Gaspart (Presiden Barca pada kala itu).

Buffon muda , yang kala itu masih berapa di usia kepala dua, pada akhirnya memang bergabung dengan Juventus. Bahkan, masih bertahan hingga kini. Kabar lain menyebutkan bahwa Buffon bergabung ke Juve dan menolak Barca karena saran dari sang ayahanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here