Bermain Di Camp Nou Barcelona Gagal Menambah Poin Penuh Usai Ditahan Imbang Getafe

0
75

Barcelona dipaksa bermain imbang dengan skor kacamata kala menjamu Getafe di Camp Nou, pada jornada 23 La Liga Spanyol, Senin (12/2) dini hari WIB.

Meski Blaugrana menguasai 70 persen penguasaan bola, Barca hanya sanggup melepas dua tembakan tepat sasaran tanpa berbuah gol. Jumlah itu bahkan lebih sedikit dari yang dilancarkan Getafe.

Hasil kurang memuaskan ini melanjutkan tren negatif Barca di La Liga yang pekan lalu juga tertahan 1-1 oleh Espanyol. Untungnya Blaugrana tetap kukuh di puncak klasemen lewat koleksi 59 poin, unggul tujuh poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

Rotasi cukup besar bahkan perubahan formasi diterapkan pelatih Barca, Ernesto Valverde, dalam pertandingan ini. Alih-alih menerapkan 4-4-2, Azulgrana bermain dengan formasi eksperimen 4-2-3-1.

Alasan utama Valverde adalah karena krisisnya lini belakang yang tengah dialami Barca. Cederanya Gerard Pique dan Samuel Umtiti, membuat Yerry Mina lakoni debutnya dan memaksakan Lucas Digne menempati pos bek tengah.

Selain itu ada Paco Alcacer yang berpindah peran sebagai winger kanan dan Phlippe Coutinho di pos winger kiri. Pengaruhnya cukup besar dalam sirkulasi permainan Barca yang tidak direct ke pertahanan Getafe. Ditambah lagi dengan pertahanan super disiplin Getafe, Barca benar-benar dibuat frustrasi sepanjang laga.

Beberapa pergantian pemain coba dilakukan Valverde guna membantu daya gedor pecahkan kebuntuan. Namun sayang, masuknya Andres Iniesta, Ousmane Dembele, dan Paulinho masih belum mampu membuahkan hasil.

Momen terbaik dalam laga ini justru hadir di masa injury time. Tandukan Luis Suarez memaksimalkan umpan Sergi Roberto, secara heorik ditangkis kiper Getafe, Vicente Guaita.

Di detik terakhir duel, sang lawan sempat membalas melalui tembakan spekulatif Antunes yang secara fantastis mampu diselamatkan Andre Ter Stegen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here