Bermain Tanpa Messi Barcelona Raih Kemenangan Di Kandang Malaga

0
77

BolaTerbaru – Barcelona memetik kemenangan meyakinkan di kandang Malaga dalam lanjutan La Liga pekan ke-28 dengan skor akhir 2-0, Minggu (11/3).

Sejak pertandingan dimulai, pasukan Ernesto Valverde langsung memberikan tekanan pada barisan pertahanan Malaga. Peluang emas pertama dari Barca terjadi di menit 13. Namun tembakan yang dilakukan Suarez masih mampu dibendung penjaga gawang Malaga, Jimenez.

Tak lama setelah itu, Suarez membuka gol setelah menerima umpan dari Alba. Umpan lambung yang begitu tepat jatuh di depan gawang, disambut Suarez dengan sundulan kepala. Bola kemudian mendarat cantik di sisi kiri gawang.

Kemudian di menit 21, Barca memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan melalui tembakan Paulinho. Sayangnya, tembakan itu masih melebar.

Lima menit berselang, gol kedua terjadi. Kali ini Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini dibuat setelah Dembele memberikan umpan datar dari sisi kanan lapangan, yang dilanjutkan dengan kaki bagian belakang. Gol indah, dan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Barca pada menit 28.

Upaya tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah Samuel Garcia mendapat kartu merah langsung dari wasit, tanpa peringatan. Wasit terpaksa mengambil keputusan ini karena gelandang Malaga tersebut melakukan pelanggaran berat pada Alba.

Meski bermain dengan 10 pemain, Malaga tak mau menyerah. Pasukan Jose Gonzalez tetap berjuang keras mendapatkan poin dari pertandingan ini.

Di menit-menit akhir babak pertama, Malaga memiliki peluang mencetak gol berkat aksi Youssef En-Nesyri. Namun hingga babak pertama selesai, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan Barca.

Memasuki babak kedua, Barca semakin leluasa dalam menguasai permainan. Pada menit ke-56, Umtiti memiliki peluang untuk membuat Barca menambah keunggulan. Namun sundulannya tepat ke pelukan penjaga gawang.

Pada menit ke-70, giliran Coutinho yang memberikan ancaman pada Jimenez. Namun upaya pemain dari Brasil tersebut gagal berbuah gol karena Jimenez mampu menepisnya.

Di 20 menit tersisa, Barca tampak menurunkan intensitas permainan untuk menghemat tenaga. Pasalnya, tengah pekan besok, Barca akan menjamu Chelsea di Camp Nou dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan antara Malaga vs Barca akhirnya ditutup dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini, Barca mengokohkan tempatnya di puncak klasemen La Liga dengan 72 poin, berjarak 15 poin dari Real Madrid di peringkat tiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here