Chelsea ditahan imbang 1 – 1 oleh Liverpool

0
21

Chelsea kembali gagal meraih kemenangan saat melawan Liverpool dan hanya bisa bermain imbang dikandang sendiri. Chelsea harus puas dengan skor 1 – 1 hingga akhir pertandingan.

Pada babak pertama pertandingan, kedua team terus memberikan perlawanan dan didepan pendukung mereka sendiri, Chelsea terlihat lebih dominan dalam melancarkan serangan. Namun Liverpool lebih dulu mengancam gawang Chelsea melalui tembakan kaki kiri Mohamed Salah dan berhasil diamankan oleh Kepa.

Chelsea juga terus memberikan serangan kedalam lini Liverpool dan akhirnya mereka bisa meraih gol pertamanya melalui Eden hazard yang menerima umpan dari Mateo Kovacic dan menembakkan langsung dengan kaki kirinya ke sudut gawang Liverpool dan menjadikan Chelsea unggul 1 angka dari Liverpool.

Liverpool yang tertinggal 1 semakin bermain lebih agresif, mereka terus menekan pertahanan Chelsea tetapi selalu dipatahkan oleh Rudiger dan David Luiz dan skor tidak berubah hingga turun minum.

Dibabak kedua, kedua team masih tetap memberikan serangan serangan ke lini pertahanan lawannya. Pada menit ke 58 Firmino mendapatkan peluang dengan merebut umpan Willian kemudian diberikan ke Sadio Mane tetapi bola masih bisa diamankan oleh Kepa.

Berselang 5 menit, Chelsea hampir saja menggandakan keunggulannya melalui Eden Hazard yang menerima umpan lambung dari N”Golo Kante dan langsung melepaskan tembakan keras tetapi berhasil ditepis oleh Allison.

melihat kedua team sudah terlihat kelelahan, kedua pelatih langsung melakukan pertukaran pemain. Sarri menarik keluar Giroud, Willian dan Kovacic untuk digantikan Alvaro Morata, Victor Moses dan Ross Barkley. Sementara Klopp menarik keluar Salah dan Henderson untuk digantikan Xherdan Shaqiri dan Naby Keita.

Pada menit ke 86, Liverpool akhirnya mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan berkat gol nya Daniel Sturridge melalui tendabgab kerasny dari luar kotak pinalti yang tidak bisa ditepis oleh Kepa dan skor pun menjadi 1 – 1 hingga pluit tanda pertandingan berakhir.

Berkat hasil ini Liverpool harus turun ke peringkat kedua, setelah kalah selisih gol dari Manchester City sementara Chelsea harus tetap bertahan di peringkat ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here