Chelsea Hanya Mampu Bertahan Saat Bertemu Atletico Madrid

0
15

Chelsea seharusnya merasa puas lolos ke fase 16 besar dengan status runner-up walau hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menjamu Atletico Madrid di matchday 6 Liga Champions yang dihelat di Stamford Bridge, Rabu (6/12) dini hari WIB.

The Blues sempat tertinggal 1 gol lewat Saul Niguez. Namun pasukan Antonio Conte ini sukses kembali menyamakan kedudukan skor lewat gol bunuh diri Stefan Savic yang mencoba menghalangi crossing Eden Hazard.

Bermain di depan pendukung setia mereka, Chelsea berusaha langsung menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang yang didapat Alvaro Morata masih belum mampu menjadi gol.

Atletico tak mau kalah dengan menciptakan beberapa kesempatan untuk mencuri gol. Sayang skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Kembali dari kamar ganti, Atletico hampir saja memimpin andai tembakan keras Filipe Luis tak digagalkan tiang gawang dan bola rebound yang disundul Koke tak diamankan Thibaut Courtois.

Atletico akhirnya unggul lebih dulu di menit 56 lewat sundulan Saul dari jarak dekat memanfaatkan sepak pojok Koke yang sempat disundul Fernando Torres.

Tersengat dengan gol ini, Antonio Conte memasukkan dua pemain bertipe ofensif, yakni Pedro Rodriguez dan Willian. Hasilnya gol penyeimbang didapat di menit 75.

Hazard yang bermaksud melepas crossing ke area berbahaya melakukan selebrasi setelah tendangannya berbelok arah akibat mengenai Savic dan tak mampu dihentikan Jan Oblak menjadi gol.

Satu menit kemudian, Chelsea mendapat peluang emas untuk berbalik memimpin. Sayang tembakan Morata yang sudah berhadapan dengan Oblak masih bisa dimentahkan oleh sang kiper.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Skor 1-1 menjadi hasil akhir partai ini. Hasil ini membuat Chelsea turun ke peringkat dua klasemen karena digeser AS Roma yang di tempat lain mengalahkan Qarabag 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here