De Gea Mengeluhkan Bola Di Piala Dunia Yang Dirancang Kurang Sempurna

0
71

BolaTerbaru – Kiper andalan Manchester United David de Gea mengeluhkan bola Piala Dunia, adidas Telstar 18. Dia berpendapat, itu akan menjadi mimpi buruk bagi para kiper yang berlaga di pentas empat tahunan itu.

Pemain berusia 27 tahun itu dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia, akan tetapi memberi penilaian dua jempol ke bawah terhadap bola Piala Dunia yang digunakan saat Spanyol bermain imbang 1-1 kontra Jerman, Jumat lalu.

De Gea kecolongan gol dari tendangan Thomas Muller di awal babak kedua. Alih-alih memberi pujian terhadap si kulit bulat, De Gea yakin bola tersebut dirancang kurang sempurna dan megandung keanehan.

“Sungguh itu [bola] benar-benar aneh,” ujar De Gea.

“Harusnya bisa dibuat jauh lebih baik.”

Kiper andalan Napoli Pepe Reina, yang juga kompatriot De Gea, melayangkan kritik serupa terhadap bola Piala Dunia.

“Saya bertaruh dengan Anda sebanyak mungkin, kita akan melihat setidaknya 35 gol berasal dari tendangan jarak jauh di Rusia, sebab akan sulit [bagi para kiper] bekerja,” timpal Reina.

“Bola itu ditutupi plastik film yang membuat sulit untuk ditangkap. Para kiper akan memiliki masalah dengan bola ini.”

Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegan, yang juga terlibat di ESPIRIT Arena di Dusseldorf, menyuarakan pendapat yang pragmatis soal isu satu ini.

“Bola harusnya bisa lebih baik, ia banyak bergerak. Namun saya menilai, kami akan terbiasa bekerja dengannya dan mencoba untuk mengatasinya secepat mungkin sebelum Piala Dunia dimulai,” paparnya.

“Kami tidak punya opsi lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here