Dikalahkan Di Depan Pendukung Sendiri, United Dipaksa Menanggung Malu Angkat Koper Dari Liga Champions

0
51

BolaTerbaru – Meskipun bermain di depan pendukung sendiri The Red Devils nampaknya harus mengubur mimpi untuk lolos ke perempat-final Liga Champions setelah tunduk 2-1 di tangan Sevilla, Rabu (14/3) dini hari WIB. Sepasang gol Wissam Ben Yedder hanya mampu dibalas oleh satu gol Romelu Lukaku.

Jose Mourinho tak banyak melakukan perubahan dari skuat yang menang 2-1 atas Liverpool akhir pekan lalu. Jese Lingard menjadi salah satu pergantian, sementara Marouane Fellaini ikut dimainkan.

United bermain dengan ceroboh sekali, Eric Bailly yang tampil impresif kontra The Reds malah memberi umpan matang pada Sevilla. Untung saja, sepakan Luis Muriel meleset dari sasaran.

Tidak banyak jual-beli serangan terjadi di babak pertama. Kedua belah pihak jarang membuka ruang di kotak penalti. Satu-satunya kans United, yang diciptakan dari hasil kerja sama Fellaini dan Alexis Sanchez, bahkan ditepis oleh Sergio Rico dengan mudah. Skor 0-0 bertahan hingga paruh waktu.

Di babak kedua, kedua belah pihak sedikit meningkatkan tempo permainan. Joaquin Correa nyaris mencetak gol setelah berhasil menembus kotak penalti, sementara umpan silang Marcus Rashford mampu melewati kawalan.

Arus permainan mulai berpihak pada Si Setan Merah. Sanchez dan Rashford bergantian merusak pertahanan Sevilla. Seandainya blokir Langlet tak terjadi, tentu tuan rumah sudah unggul.

Kejutan malah diciptakan oleh Sevilla di menit ke-78. Baru bermain 2 menit Ben Yedder langsung mencetak gol. Menerima umpan Sarabia, striker Prancis itu melepas tembakan keras yang menyasar gawang David de Gea. Skor 1-0 untuk The Andalusians.

Empat menit berselang, lemahnya barisan pertahanan United kembali di bombardir Ben Yedder mampu menggandakan keunggulan. Kali ini sang striker menerima sundulan Correa dan menghajar bola dari jarak dekat. De Gea mampu menjangkaunya, tapi bola tetap memantul mistar dan melewati garis gawang. 2-0 untuk Sevilla.

Enam menit jelang bubaran, United mampu mencetak gol lewat aksi Lukaku. Sayang, gol tersebut hanya jadi penghiburan karena skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here