Eriksen Menyelamatkan Tottenham Dari Kekalahan Kala Bertandang Di Markas La Vecchia Signora

0
105

BolaTerbaru – Bermain di Allianz Stadium Juventus gagal mempertahankan keunggulan dan harus menerima hasil imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur, Rabu (14/2) dini hari WIB.

Kedua tim menurunkan skuat terbaik yang tersedia di Turin. Spurs memaksimalkan peran Harry Kane, Christian Eriksen, dan Dele Alli. Sementara itu, Juve harus kehilangan beberapa pemain utama – berujung pada penempatan Mattia De Sciglio dan Federico Bernardeschi.

Meskipun dilanda badai cedera, Bianconeri mampu unggul hanya dalam kurun waktu dua menit. Gonzalo Higuain jadi aktornya, menyambung umpan bola mati Pjanic dengan tendangan voli yang gagal dihalau dengan sempurna oleh Hugo Lloris.

Tujuh menit waktu berjalan, tuan rumah kembali menggandakan keunggulan melalui titik putih. Ben Davies melanggar Bernardeschi di kotak terlarang sehingga wasit langsung menghadiahkan penalti untuk Juve. Higuain maju sebagai eksekutor dan sukses mengeksekusinya ke sudut gawang Spurs.

Defisit dua gol malah membuat Spurs makin percaya diri dan tampil lepas. Aliran serangan yang semula macet, kini mulai terbuka lebar. Kane beberapa kali menemukan celah di kotak penalti.

Gol balasan akhirnya tercipta sepuluh menit jelang turun minum. Menerima umpan terobosan dari Dele Alli, Kane yang sempat dibuat frustrasi Buffon, sukses memperdaya sang kiper dan memungut bola ke gawang.

Juve sebenarnya mendapatkan satu kesempatan emas untuk mengunci laga, hadiah penalti kembali diberikan usai Serge Aurier melanggar Douglas Costa di kotak penalti. Sayang, eksekusi Higuain dimentahkan mistar gawang.

Alur permainan berpihak pada The Lilywhites di paruh kedua. Ancaman demi ancaman diarahkan ke gawang Buffon, tapi pertahanan rapat Giorgio Chiellini dkk membuat Kane kembali frustrasi.

Baru di menit ke-71, gol penyama kedudukan tercipta lewat sepakan bebas. Eriksen jadi algojonya dan sukses mengirim bola ke gawang Juve walau Buffon sempat menjangkau tendangannya.

Transaksi serangan tercipta di menit-menit akhir, Bernardeschi dan Higuain bergantian mengancam Spurs, tapi Toby Alderweireld tampil disiplin. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here