Gol Hazard Lewat Titik Putih Membuat Chelsea Memiliki Satu Title Piala FA

0
26

BolaTerbaru – Chelsea tampil sebagai pemenang Piala FA musim ini setelah mengalahkan Manchester United 1-0 dalam pertandingan final di Wembley, Sabtu (19/5).

Konversi penalti Eden Hazard pada pertengahan babak pertama menghasilkan gol semata wayang untuk The Blues yang sekaligus membuat United mengakhiri kampanye 2017/18 tanpa satu pun titel.

Keberhasilan mengangkat trofi di turnamen tertua ini kemungkinan menjadi persembahan terakhir pelatih Antonio Conte buat Chelsea, bisa jadi pula menandai penampilan pamungkas Hazard bersama tim London tersebut.

Conte maupun Hazard sama-sama ramai dispekulasikan bakal meninggalkan Stamford Bridge akhir musim ini.

Hazard telah mengancam gawang United saat permainan baru berusia sembilan menit, mengetes ketangguhan David de Gea dengan tembakan ke arah tiang dekat usai menerima bola dari Tiemoue Bakayoko.

Sang bintang Belgia kemudian dilanggar di area terlarang oleh Phil Jones pada menit ke-22 sehingga wasit Michael Oliver tanpa ragu menunjuk titik putih. Dengan tenang pemilik nomor punggung sepuluh itu memperdaya De Gea untuk membawa Chelsea memecahkan kebuntuan.

United berupaya membalas, namun pertahanan Chelsea terlalu solid untuk ditembus. Salah satu serangan balik United yang digalang Paul Pogba dan Marcus Rashford di akhir babak pertama patah oleh blok krusial Anthony Rudiger.

Sementara, tembakan Rashford di awal babak kedua gagal berbuah gol penyeimbang lantaran penyelamatan gemilang Thibaut Courtois, dan “gol” Alexis Sanchez harus dianulir oleh bantuan VAR akibat off-side.

Tekanan pasukan Setan Merah kian intens memasuki pengujung duel, tetapi sampai bubaran mereka tak kuasa menyamakan kedudukan dan mesti mengakui keunggulan tipis Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here