Guardiola : Saya Sangat Bahagia Menjadi Dua Kali Pelatih Terbaik

0
229

Pelatih Manchester City Pep Guardiola membagi kegembiraannya bersama stafnya setelah terpilih sebagai pelatih terbaik bulan Oktober. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu sebelumnya juga menjadi yang terbaik pada bulan September.

Guardiola mengaku perlu merayakannya karena ini adalah kali pertama dirinya terpilih menjadi pelatih terbaik dalam dua bulan secara beruntun. Kemarin, dia mengajak semua stafnya berfoto bersama. Hal yang sama juga dilakukan pada bulan lalu.

Yang membedakan, kali ini Guardiola juga mengajak pelatih kebugaran Lorenzo Buenaventura dan Sam Erith kepala divisi peningkatan performa bergabung. Tahun lalu Erith menjadi staf pelatih di Timnas Inggris di Piala Eropa 2016.

“Tanpa mereka, saya tidak akan menerima penghargaan ini. Di pekan-pekan awal, tim ini berjalan lambat, dan berkat staf dan pelatih kami menemukan performa terbaik,” kata Guardiola.

City saat ini berada di puncak klasemen dan belum terkalahkan. Dibawah besutan Guardiola, City menjadi tim yang sangat ekspantif saat menyerang. Pemain depan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus sangat produktif. Di lini tengah Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling tidak jarang membuat gol penting.

“Kompetisi masih panjang dan kami belum meraih apa pun,” kata Guardiola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here