Hasil Pertandingan Bola Barcelona vs Sevilla 21 October 2018

0
29

Barcelona akhirnya berhasil meraih kemenangannya atas Sevilla yang dilangsungkan di Camp Nou kemarin. Barcelona menang telak dengan score 4 – 2 atas tamunya Sevilla.

Barcelona tampil dengan maksimal di babak pertama dan philippe Countinho yang membuka keunggulan untuk Barca, memanfaatkan bola dari Lionel Messi kemudian dilepaskan dengan keras ke sudut atas gawang sehingga Tomas Vaclik tidak dapat menepisnya.

Tidak puas dengan puas dengan 1 gol saja, Barcelona terus menyerang pertahanan dari Sevilla. Messi yang mendapati peluang sendiri berhadapan dengan pemain belakang Sevilla kemudian mengecohnya dan melepaskan tendangan keras mendatar ke sudut gawang yang menhasilkan gol kembali kepada Barcelona.

Pada menit ke-16, Barcelona harus menggantikan Messi dikarenakan saat Messi berebut bola dengan salah satu pemain Sevilla, Posisi jatuhnya Messi bertumpuh pada tangan kanannya sehingga Messi mengalami Diskolasi Persendihan Siku, sama hal yang dialami Mohamed Salah pada final Liga Champions musim lalu.

Setelah Messi ditarik keluar, Sevilla mulai bermain bebas dan terus melancarkan serangan. Barcelona juga beberapa kali membuat peluang melalui Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Skor tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona tetap konsisten dalam sisi penyerangannya sehingga pada menit ke-63, Suarez dijatuhkan oleh bek Sevilla didalam kotak pinalti dan wasit pun menghadiahkan barca pinalti, Pinalti ini tidak disia-siakan oleh Suarez sehingga menambah keunggulan Barca 3 – 0 atas Sevilla.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh kubu Barcelona sehingga tekanan penyerangan menurun dan dimanfaatkan oleh Sevilla. Melalui Ever Banega yang memberikan umpan ketengah kemudian Pablo menerimanya dan mengecoh bek Barca lalu melepaskan tendangan keras kedalam gawang Barca yang mengubah kedudukan menjadi 3 – 1 pada menit ke-79.

Sevilla yang terus menyerang tampaknya tidak siap dengan serangan balik yang dilancarkan Barca. Ivan Rakitic yang menerima umpan dari tengah langsung memberikan serangan kemudian melepaskan tembakan melengkung ke sisi kanan gawang yang tidak dapat ditahan oleh kiper Sevilla.

Meski demikian, bukan berarti pemain Sevilla menyerah. Dua menit kemudian, Luis Muriel justru memperkecil kedudukan. Bermula dari pergerakan Wissam Ben Yedder, Muriel mengecoh beberapa bek barca dan melepaskan tembakan melengkung dari sisi kanan luar kotak penalti. Ter Stegen sudah berusaha maksimal namun gagal menjangkaunya.

Score 4 – 2 tidak berubah hingga babak kedua berakhir. Barcelona berhasil memimpin klasemen sementara di La Liga dan Sevilla harus turun ke peringkat ketiga klasemen sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here