Hattrick Belotti , Hanya 8 Menit

0
186

Bolaterbaru.com – Striker Torino, Andrea Belotti, membuat rekor hattrick tercepat di Serie A dalam 17 tahun terakhir. Rekor ini dicatatkan oleh penyerang 23 tahun asal italia tersebut ketika timnya menaklukkan Palermo dengan hasil score 3-1, Minggu (5/3).

Rekor hattrick tercepat ini sebelumnya sudah dipecahkan oleh mantan pemain klub AC Milan Andriy Shevchenko pada tahun 2000 yang mencetak tiga gol dalam rentang waktu tujuh menit  pada saat-saat terakhir antara menit 69 hingga 76. Pemain asal Ukraina itu mengumpulkan 117 gol selama tujuh tahun waktu masih berseragam Rossoneri.

Adapun Belotti, musim ini ia telah mengumpulkan 22 gol di Serie A. Dengan jumlah kumpulan gol-gol ini, hanya Santoslah yang bisa mengumpulkan gol lebih banyak dalam satu musim di Serie A yaitu pada tahun 1950, dengan perolehan gol sebanyak 27 gol.

Tiga gol terakhir Belotti tercipta pada saat menghadapi Palermo di kandang sendiri. Dalam pertandingan tersebut, Andrea Belotti menjadi sang pahlawan kemenangan timnya. Awalnya, Torino tertinggal 0-1 karena gol Andrea Rispoli.
Namun pada menit 73, Belotti membuat timnya bersemangat kembali dengan kembali imbangnya skor. Tiga menit setelahnya, ia mencetak gol yang membuat timnya balik unggul. Dan pada menit 81, Belotti kembali mencoretkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini membuat Torino masih memiliki peluang untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan. Di 11 laga tersisa, tim asuhan Sinisa Mihajlovic tersebut berada di peringkat sembilan dengan mengumpulkan 39 poin, dan butuh 12 poin lagi untuk menyamai poin Inter Milan di zona terakhir Liga Europa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here