Jokowi Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

0
16

Bolaterbaru.com – Orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo telah setuju dengan usulan supaya Indonesia menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia 2034. Akan tetapi meskipun setuju dengan usulan tersebut Presiden Jokowi berharap agar semua elemen yang terlibat dalam pesepakbolaan Indonesia berbenah diri terlebih dahulu.

Dalam pertemuan anggota AFF ke-12 di  Nusa Dua, Bali muncul usulan agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang. Akan tetapi usulan tersebut juga mengikutsertakan Thailand yang akan bekerjasama dengan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 seperti halnya Jepang dan korean pada tahun 2002.

“Pak Jokowi sudah setuju. Ini merupakan permintaan AFF untuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 dan itu ide yang sangat bagus,” ucap kepala staff kepresidenan Teten Masduki di Gedung Bina Graha, Jl Veteran, Jakarta Pusat (Senin, 25 September 2017).

Indonesia dan Thailand sendiri sebelum menjadi tuan rumah harus ikut dalam proses bidding (lelang) terlebih dahulu untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 mendatang. Sebelum waktu itu datang, Teten berharap persepakbolaan tanah air harus bisa berbenah dulu.

“Ini harus melecut ya kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah dari Piala itu termasuk juga prestasi sepakbolanya. Bagi Presiden ini memang harus diambil karena dengan kita ingin menunjukkan tekad untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia itu akan melecut kita untuk bebenah,” tuturnya.

“Tanpa ada yang memacu begitu kita tidak mungkin punya persiapan yang lebih baik. Saya kira ini mudah-mudahan kita bisa persiapkan segala sesuatunya sehingga pada saat bidding nanti kita bisa memenangkan menjadi tuan rumah Piala Dunia,” sambungnya.

Menurut pemerintah, Piala Dunia sendiri sangatlah menguntungkan bagi Indonesia terutama dalam hal pendapatan devisa negara via pariwisatanya. Piala Dunia pasti akan memberikan dampak bagi turis luar negri untuk datang membela timnas kesayangan mereka sehingga devisa negara bisa bertambah melalui pariwisatanya.

“Belajar dari pengalaman beberapa negara memang ajang Piala Dunia itu bisa punya dampak bagus ke perbaikan infrastruktur, perbaikan pelayanan, termasuk juga dampak ekonomi dari kegiatan Piala Dunia, pariwisata dan lain sebagainya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here