JUVENTUS SEMPAT TERTINGGAL 1 POIN MELAWAN TOTTENHAM

0
130

BOLATERBARU.COM – Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Tottenham Hotspur melawan Juventus. Pertandingan ini dilangsungkan di Wembley Stadium pada hari Kamis (09/03).

Juventus yang bermain pasif sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Heung-Min Son. Tapi pergantian taktis brilian yang dilakukan oleh Massimiliano Allegri pada babak kedua sukses membuat Juve membalik kedudukan dengan dua gol yang dicetak oleh Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Pertandingan diawali dengan cukup aneh. Juventus yang tertinggal dalam hal gol away justru bermain lebih pasif. Tottenham yang sebenarnya bisa lolos dengan hasil imbang 0-0 atau 1-1 justru bermain lebih menyerang.

Son dan Kane sempat membuat Buffon pontang-panting mengamankan gawangnya pada 15 menit awal. Sementara itu, Juve hanya beberapa kali saja berusaha menyerang dan selalu bisa dengan mudah digagalkan oleh para penggawa Tottenham.

Juve seperti tak mampu lepas dari tekanan tinggi yang ditunjukkan oleh Tottenham dalam pertandingan ini. Juve sempat mengajukan protes keras saat Douglas Costa dijatuhkan oleh Jan Vertonghen di kotak terlarang. Tapi wasit mengacuhkan protes itu dan hanya memberikan tendangan gawang untuk Spurs.

Tuan rumah akhirnya bisa unggul lebih dulu melalui Heung-Min Son pada menit ke-36. Para pemain bertahan Juve, termasuk kiper Buffon, sudah mati langkah saat Son mendapatkan bola. Son dengan tenang menempatkan bola ke tiang jauh, lepas dari hadangan Chiellini dan Buffon. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Spurs yang juga unggul agregat 3-2.

Pada babak kedua, situasi tak berubah. Tottenham tetap menguasai jalannya pertandingan dan Juve hampir tak mampu mengalirkan bola ke area berbahaya Spurs. Melihat situasi itu, Massimiliano Allegri pun melakukan dua pergantian pemain secara berurutan pada saat laga berjalan satu jam.

Kwadwo Asamoah masuk menggantikan Blaise Matuidi sementara Stephan Lichtsteiner masuk menggantikan Mehdi Benatia. Pergantian ini terbukti ampuh untuk membalik situasi. Hanya dalam tujuh menit setelah pergantian itu, Juve bisa mencetak dua gol untuk membalik kedudukan.

Gol pertama Juve dalam pertandingan ini dicetak oleh Gonzalo Higuain. SUndulan Khedira ke depan gawang diselesaikan dengan baik oleh Higuain ke tiang jauh untuk membuat skor imbang 1-1. Juventus masih tertinggal dalam hal gol away.

Tapi tiga menit kemudian, Juve sukses membalik kedudukan melalui Paulo Dybala. Gonzalo Higuain melihat posisi Dybala yang berada di garis pertahanan Spurs. Lolos dari jebakan offside, Dybala dengan tenang menyelesaikan tugasnya dengan tembakan yang melewati Lloris. Skor berubah menjadi 1-2, dengan agregat 3-4.

Spurs terus menyerang dan Harry Kane yang sebenarnya offside sempat melepas tembakan, tapi bola berhasil diselamatkan oleh Barzagli di garis gawang. Skor 1-2 bertahan sampai pertandingan usai. Dengan hasil ini, Juventus berhak lolos ke perempat final Liga Champions.

Susunan pemain Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele; Eriksen, Dele, Son; Kane.

Susunan pemain Juventus: Buffon; Barzagli, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Dybala, Higuain, Douglas Costa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here