Kali Pertama Team Asuhan Pep Guardiola Dikalahkan Di Semua Ajang

0
19

BolaTerbaru – Untuk yang pertama kalinya dalam musim ini Manchester City harus menelan pil pahit di pertandingan terakhir penyisihan Grup F Liga Champions. The Citizens harus mengakui keunggulan Shakhtar Donetsk 1-2, di Stadion Metalist, Kamis 7 Desember 2017.

Shakhtar memiliki peluang pada menit 21. Taison mendapatkan bola dari sisi kanan, namun tendangan melengkungnya masih mampu diamankan kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Lima menit berselang, Manchester City akhirnya kebobolan. Umpan Marlos berhasil dimaksimalkan oleh Bernard dengan tendangan yang bersarang ke pojok atas gawang yang dijaga Ederson.

Menit ke-32 City semakin terpuruk. Shakthar mencetak gol keduanya melalui Ismaily, dengan lolos jebakan offside dan kegagalan Ederson menghalau umpan tinggi pemain Shaktar dengan mudah Ismaily mencetak gol.

Babak pertama diakhiri dengan skor 2-0 untuk keunggulan Shaktar Donetsk.

Ketika babak kedua dimulai, City mencoba bangkit dari keterpurukan. Leroy Sane memberikan umpan kepada Bernardo Silva, tapi sayang tendangannya masih jauh melambung di atas gawang.

Shakhtar nyaris mencetak gol ketiganya. Namun tendangan Taison masih melenceng beberapa inchi dari tiang atas gawang yang dijaga Ederson.

Peluang emas City kembali datang kali ini melalui kaki Gabriel Jesus. Namun kembali peluang tersebut masih membentur tiang gawang Shakhtar.

Memasukin injury time wasit memutuskan untuk memberi pinalti kepada City, karena Aguero terlihat terjatuh akibat tarikan oleh pemain belakang Shakhtar. Sergio Aguero sukses menjadi algojo pinalti dengan mengarahkan bola dengan sempurna ke ujung gawang, kiper pun tak berdaya.
Skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Shakhtar.

Meskipun kalah, Manchester City tetap menempati posisi teratas klasemen Grup F dengan total raihan 15 poin. Shakhtar Donetsk berada satu peringkat di bawah City dengan raihan 12 poin. Mereka berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions.

Shakhtar merupakan tim pertama yang sukses mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola di musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here