Kembali Membuktikan Diri Manchester City Menang Melawan Spurs Di Wembley

0
86
during The Emirates FA Cup Fourth Round match between Cardiff City and Manchester City on January 28, 2018 in Cardiff, United Kingdom.

BolaTerbaru – Kalah dari United pada laga derbi dan tersingkir dari Liga Champions oleh Liverpool membuat Manchester City menjalani periode yang sangat buruk musim ini.

Tapi, skuat asuhan Pep Guardiola mampu bangkit dengan meraih kemenangan gemilang di markas Tottenham berkat gol dari Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling, sementara tuan rumah hanya mampu membalas melalui Christian Eriksen.

Tambahan tiga angka di Wembley membuat Man City berpeluang mengangkat trofi juara Liga Primer Inggris akhir pekan ini, namun dengan syarat Manchester United ditumbangkan tim juru kunci, West Bromwich Albion.

Guardiola tampaknya menginstruksikan anak asuhnya bermain menyerang sejak awal, Leroy Sane nyaris membawa tim tamu unggul ketika laga baru berjalan empat menit, tendangan volleynya menghantam tiang gawang setelah mendapat umpan dari Sterling.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba pada menit ke-22, Vincent Kompany mengarahkan bola ke atas pertahanan tuan rumah dan Jesus mampu menjaga ketenangannya untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tiga menit berselang, akibat kepanikan usai kebobolan, pertahanan Spurs terlalu gampang ditembus hingga membuat Sterling berlari bebas menuju gawang. Namun, ia dijatuhkan oleh Hugo Lloris sehingga membuat wasit menunjuk titik putih.

Gundogan dengan tenang menjadi eksekutor dan menjalankan tugasnya secara sempurna untuk menggandakan keunggulan City.

Di menit-menit akhir, Spurs menjaga peluang mereka untuk meraih angka di laga ini tetap hidup meski terus-terusan ditekan. Eriksen membuat fans tuan rumah bersorak ketika berhasil menaklukkan Ederson berkat defleksi dari Aymeric Laporte

Pada paruh kedua, Spurs tampil jauh lebih baik, mereka mampu mematahkan dominasi tim tamu sehingga tidak banyak mendapat tekanan seperti sebelumnya. Namun, bagaimanapun juga, City yang akhirnya berhasil membukukan gol lagi.

Lloris mampu menepis tembakan dari Jesus pada menit ke-72, tetapi pertahanan Spurs tidak mampu mengantisipasi pergerakan Sterling yang menyambar bola muntah untuk mengembalikan keunggulan dua gol tim tamu yang bertahan hingga menit akhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here