Kemenangan Beruntun NAPOLI Di Patahkan JUVENTUS

0
17

BOLATERBARU.COM – Pertandingan Napoli dengan Juventus dilangsungkan di Stadio San Paolo pada hari Sabtu (01/12).

Napoli yang sejauh ini belum terkalahkan di Serie A dipaksa menelan pil pahit. Gol tunggal mantan penyerang mereka, Gonzalo Higuain, membuat Napoli kalah tipis 0-1 di kandang sendiri.

Kedua tim tidak mengenakan jersey utama mereka dalam laga ini. Napoli memakai jersey hitam metalik sementara Juventus memakai jersey warna kuning. Keputusan yang cukup unik mengingat warna jersey utama kedua tim tidak sama.

Juventus memulai laga dengan agresif dan mencoba mencetak gol cepat. Saat menguasai bola, Juve langsung mengalirkannya ke depan dan mencoba menusuk ke jantung pertahanan Napoli.

Usaha Juve ini berhasil membuahkan gol pada menit ke-13. Lewat serangan balik cepat, Paulo Dybala menguasai bola di tengah, Gonzalo Higuain dan Douglas Costa berlari di depannya. Dybala memilih memberikan bola kepada Higuain yang berhasil melepas tembakan yang melewati Pepe Reina.

Setelah mencetak gol, Juventus mulai menurunkan tempo dan memilih bertahan. Mereka membiarkan Napoli menguasai bola di lini tengah tapi tak memberikan ruang sedikit pun kepada Napoli di area berbahaya mereka.

Napoli dipaksa melepas umpan-umpan silang yang dengan mudah diantisipasi para pemain Juve. Alternatif lainnya adalah dengan melepas tembakan-tembakan jarak jauh yang bisa dihentikan oleh Buffon. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Napoli semakin bernafsu menyerang pada babak kedua. Tapi rapatnya pertahanan Juve membuat Napoli terpaksa mengalirkan bopla ke sisi sayap. Dari sayap, bola lalu dilepas ke depan gawang dengan umpan-umpan silang. Para penyerang Napoli yang bertubuh relatif kecil selalu kalah duel saat harus menghadapi Giorgio Chiellini atau Mehdi Benatia.

Terus menguasai pertandingan tapi tak juga mendapat peluang emas membuat Napoli frustrasi. Kali ini, tembakan-tembakan jarak jauh pun bisa dihentikan oleh tembok pertahanan Juve.

Sementara itu, Juventus menyerang sesekali dengan serangan lewat sayap atau tengah. Blaise Matuidi sempat memiliki peluang emas tapi tembakannya dari sisi kiri gawang masih bisa ditepis oleh Pepe Reina.

Meski terus menguasai bola, Napoli tak mampu menyamakan kedudukan sampai laga usai, Dengan hasil ini, Napoli masih berada di puncak klasemen sementara. Juventus untuk sementara naik ke posisi dua tapi bisa digeser Inter Milan yang masih akan bermain hari Minggu besok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here