Manchester City Berpeluang Besar Menjuarai Piala FA

0
136

BolaTerbaru – City kembali menunjukan permainan konsisten kala menjamu Bristol City. Menang 2-1 atas Bristol City pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (9/1) The Citizens harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk bisa memetik kemenangan.

Tampil dengan skuat terbaiknya, Man City bermain menekan sejak bola digulirkan. Meski begitu, City juga beberapa kali kerepotan menghadapi serangan balik yang dilancarkan Bristol City.

Pada menit ke-16, Bristol yang bermain di Divisi Championship nyaris membuka keunggulan lewat aksi Joe Bryan. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kiri Joe masih dapat dihalau kiper Manchester City, Claudio Bravo.

Masuk menit ke-25, gantian The Citizens yang mengancam gawang Bristol City. Sayang, bola hasil tembakan Kevin De Bruyne dapat dihentikan kiper.

Bristol City memperoleh hadiah penalti pada menit ke-43 setelah Bobby Reid dijatuhkan John Stones di kotak terlarang. Reid sendiri yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakan 12 pas pemain 24 tahun tersebut melaju keras ke pojok kiri bawah gawang tak mampu dihentikan Claudio Bravo meskipun sudah terbaca. Sampai peluit babak pertama dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Bristol City.

Tertinggal satu gol pada babak pertama, Manchester City langsung mengendalikan jalannya laga pada awal paruh kedua. Klub asuhan Pep Guardiola itu pun sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-55.

City mendapatkan skema serangan balik, Kevin De Bruyne memberikan bola kepada Raheem Sterling di sisi kanan. Melihat De Bruyne dalam posisi tanpa kawalan, bola dikembalikan ke pemain bernomor punggung 17 itu dan bola langsung ditendang tanpa control, bola melesat deras.

Kedudukan berbalik, Manchester City berhasil membobol gawang Bristol melalui sundulan Sergio Aguero yang memanfaatkan umpan lambung dari Bernardo Silva, bola melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Sampai pertandingan berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City tetap bertahan. Hasil ini membuat peluang City lolos ke final terbuka lebar. Sebab, pada pertemuan kedua di Ashton Gate Stadium, 23 Januari 2018, mereka hanya butuh hasil imbang untuk menembus partai puncak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here