Manchester United Kalah, Mourinho Malah Memuji Wasit

0
122

Jose Mourinho terlihat aneh ketika Manchester United kalah melawan Bournemouth dalam lanjutan Premier League, The Special menegaskan bahwa tidak akan menyalahkan wasit. Akhir pekan lalu, The Red Devil merayakan sebuah pesta karena berhasil memenangkan Piala Lig Premier. Tentunya itu menjadi salah satu motivasi tambahan saat melawan Bournemouth, Laga itu berlangsung di Old Trafford.

Tetapi, hasil akhir pertandingan tersebut tidak sesuai dengan ekspetasi mereka. Sempat unggul lebih dulu, The Red Devil malah terpaksa berbagi hasil menjadi 1-1 setelah Joshua King mengkonversi tendangan 12 pas jadi gol. Yang lebih memalukan, pada laga itu tim tamu tampil dengan 10 pemain selama babak kedua. Seperti biasanya, Mourinho selalu mencari kesalahan jika timnya tidak berhasil memenangkan pertandingan. Dan yang menjadi sasarannya kali ini adalah wasit. Tapi kali ini arsitek asal Portugal itu tidak melakukannya. Karena dia menilai wasit Kevin Friend bukanlah penyebab kalahnya tim The Red Devil karena tidak meraih angka penuh.

“Dua keputusan penting yang dikeluarkan Kevin Frieds adalah benar. Dua penalti itu benar-benar penalti, tidak perlu diragukan lagi. Wasit yang bertugas telah membuat keputusan benar,” ucap Mourinho. Pelatih itu bersikeras yang membuat timnya  terpeleset bukanlah wasit. Tapi, lantaran performa armadanya masih kalah dari tim tamu. Buktinya, meski kehilangan pemain, Bournemouth masih bisa menahan Paul Pogba hingga pertandingan selesai.

“Menurut saya, wasit sudah bertugas dengan bagus. Jika kami gagal menang, itu karena (kiper) Artur Boruc tampil gemilang dengan mematahkan penalti Zlatan Ibrahimovic. Kami  bukannya tidak beruntung. Kami hanya tidak bisa memaksimalkan kesempatan,” tutup Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here