Marc Marquez sangat senang bisa kembali ke kampung halamannya

0
151

Tema Berita – Usai menjalani tiga seri pertama di luar Eropa, rider Repsol Honda sekaligus juara dunia bertahan MotoGP, Marc Marquez sangat senang bisa kembali ke kampung halamannya, Spanyol akhir pekan ini. Bermodal kemenangan di Austin, Texas, rider 24 tahun ini sangat bersemangat tampil garang di Sirkuit Jerez pada 5-7 Mei nanti.

Setelah hanya finis keempat di Qatar dan gagal finis di Argentina, Marquez sukses bangkit di Austin dan merangsek ke peringkat ketiga pada klasemen pembalap dengan koleksi 38 poin. Prestasi ini pun membuat Marquez yakin dirinya belum habis dan keluar dari peta perebutan gelar dunia tahun ini.

“Saya senang seri selanjutnya kembali digelar di Spanyol, karena balapan di rumah sekaligus di hadapan fanclub sendiri selalu istimewa. Kemenangan di Austin membuat kami lebih percaya diri dan termotivasi tetap bekerja keras, paham cara meningkatkan setup motor, meski Jerez salah satu sirkuit paling sulit dan mengecoh,” ujarnya dalam rilis resmi tim.

Marquez pun menyebut Jerez memiliki lintasan bergaya “old school”, yakni sangat pendek, sangat sempit, dengan titik akselerasi yang begitu berat dan titik pengereman yang begitu dalam. Padahal, akselerasi masih menjadi salah satu titik lemah RC213V miliknya.

“Anda harus membuat motor membelok dengan baik, tapi juga stabil saat pengereman, karena inilah yang menentukan catatan waktu yang baik. Di sini, para rival selalu sangat cepat, tapi saya rasa kami bisa bekerja dengan baik,” pungkas Marquez yang selalu naik podium di Jerez sejak MotoGP 2013, namun baru sekali menang pada tahun 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here