Menang Dramatis Lawan Jepang, De Bruyne: Jepang Menyulitkan Kami

0
72

Bolaterbaru – Belgia baru saja menyingkirkan Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Meski sempat tertinggal 0 – 2, Belgia mampu membalikkan keunggulan dengan skor akhir 3 – 2.

Jepang memainkan permainan yang cepat dan efektif dalam penyerangan mereka, namun Roberto Martinez mampu mengatur timnya sehingga mampu membalikkan keadaan. Meski Belgia dan Jepang memiliki perbedaan peringkat FIFA yang cukup jauh dimana Belgia berada di posisi 3 dan Jepang berada di posisi 61, namun peringkat FIFA bukanlah sebuah perbandingan jika dalam sebuah pertandingan.

Gelandang Belgia, Kevin De Bruyne pun mengatakan bahwa Belgia memiliki mental dan semangat juang yang bagus sehingga mampu membalikkan kedudukan meski sudah tertinggal 2 gol.

“Tertinggal 0-2 itu bagian dari sepak bola, setelah itu kami terus berjuang. Jepang membuat laga ini sangat sulit. Kami menciptakan banyak peluang tetapi akhirnya tidak bisa mencetak gol,” ujar De Bruyne di espn.

“Kami lolos dari lubang jarum. Kami juga bisa saja bermain di babak tambahan setelah skor 2-2 sampai menit akhir itu.”

“Kemenangan ini menunjukkan ketahanan seluruh tim. Masih ada tiga laga lagi. Dan sekarang Brasil? Hanya ada satu tugas: menang,” tambahnya.

Nacer Chadli yang menjadi pahlawan kemenangan Belgia dan mengatakan bahwa Jepang cukup memberikan tekanan. Ia pun mengatakan bahwa gol pertama yang dicetak secara beruntung mampu memberikan momentum sehingga mampu mencetak dua gol berikutnya.

“Kami berhasil kembali ke permainan dan kami mulai percaya. Mereka sangat efisien dengan bola, mereka memiliki penyerang hebat, pengambilan posisi pemain juga bagus,” puji Chadli.

“Kemenangan ini penting untuk kepercayaan diri kami, dan tidak membiarkan negara kami kecewa.”

Belgia sudah ditunggu Brasil di perempat final, Sabtu (7/7) dini hari WIB mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here