PERMAINAN HEBAT REALMADRID SAAT BERTEMU JUVENTUS

0
25

BOLATERBARU.COM – Perempatan final Liga Champions telah mempertemukan Juventus melawan Real Madrid. Pertandingan ini dilangsungkan di Allianz Stadium pada hari Rabu (04/04).

Pertandingan ini sepenuhnya menjadi milik Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu mampu mencetak dua gol dan satu assist bagi Marcelo dalam laga ini. Real Madrid pun bisa membantai Juve dengan skor 3-0 di Turin.

Tak butuh waktu lama bagi Ronaldo untuk menunjukkan ketajamannya. Laga baru berjalan empat menit, Ronaldo sudah bisa membobol gawang Buffon. Lini pertahanan Juve kehilangan konsentrasi dan membuat isco bisa bebas menguasai bola di sisi kiri. Ia lalu menusuk ke kotak penalti sebelum melepas umpan tarik yang diselesaikan dengan sempurna oleh Ronaldo.

Juventus tersentak dengan gol cepat Madrid itu. Permainan Juve menjadi lebih terfokus setelah tertinggal. Umpan-umpan mereka menjadi lebih presisi dan setiap serangan bisa mencapai kotak penalti Madrid meski tidak menciptakan bahaya besar.

Madrid juga tak berhenti menebar bahaya. Serangan-serangan direct Madrid bisa melewati lini tengah Juve. Mereka juga kerap mengancam lewat tembakan jarak jauh, salah satunya melalui tembakan keras Toni Kroos yang hanya menghajar mistar. Babak pertama ditutup dengan skor 0-1.

Juve masih berusaha bermain agresif pada babak kedua, tapi hilangnya konsentrasi kembali menjadi masalah utama pertahanan tuan rumah. Puncaknya terjadi pada menit ke-64, saat kesalahan komunikasi antara Buffon dengan Chiellini membuat Madrid bisa mencetak gol kedua.

Ronaldo mendapatkan bola lepas akibat kesalahan koordinasi Juve, tapi tembakan susulan Madrid bisa ditepis Buffon. Bola lalu jatuh ke kaki Carvajal di sisi kanan yang mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan bicycle kick indah Ronaldo.

Dua menit berselang, Dybala diusir wasit lantaran mengumpulkan dua kartu kuning. Dybala dikartu karena mengangkat kaki terlalu tinggi yang kemudian menghajar dada Carvajal. Juve harus bermain dengan sepuluh pemain.

Marcelo menutup kemenangan Madrid dengan gol yang tercipta lewat kerjasama indah. Marcelo awalnya melakukan kerjasama satu dua-dengan Isco yang kemudian ia ulangi lagi dengan Ronaldo. Marcelo bisa melewati pertahanan Juve, termasuk Buffon dan mencetak gol ke gawang yang sudah kosong.

Laga diakhiri dengan skor 0-3. Kedua tim masih akan menjalani pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu pekan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here