Piala Dunia Tanpa ITALIA

BOLATERBARU.COM – Mantan Pemain bintang Italia, Pierluigi Casiraghi mengatakan bahwa Piala Dunia akan terasa kurang mantap apabila tak ada Italia sebagai salah satu dari kontestannya.

Italia gagal lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 karena hanya finis sebagai runner-up grup di belakang Spanyol. Alhasil, Azzurri harus melewati play-off untuk bisa tampil di Rusia tahun depan.

Di babak play-off ini, Italia akan menghadapi Swedia. Leg pertama akan digelar di Stockholm pada hari Jumat, sebelum menghadapi tim Giampiero Ventura di San Siro, Senin waktu setempat.

Dan baru-baru ini, mantan penyerang Juventus dan Lazio tersebut ditanya soal peluang Italia ke Piala Dunia tahun depan.

“Tiga alasan Italia akan pergi ke Piala Dunia? Karena mereka lebih kuat dari Swedia. Karena mereka hanya benar-benar salah di satu pertandingan saja, yakni di Madrid melawan Spanyol. Karena mengingat segalanya, termasuk drawing, mereka pantas mendapatkannya,” terangnya.

“Dan karena Piala Dunia tanpa Italia akan terlalu menyedihkan,” tambahnya.

Dan kemudian ditanya apakah ada saran mengenai formasi yang harus dimainkan oleh pelatih Giampiero Ventura pada pertandingan ini.

“Sulit bagi orang luar untuk membuat keputusan kecuali ini, ini tak akan menjadi pilihan yang mudah. Satu hal yang saya pikirkan, terutama ketika anda bermain untuk sesuatu yang sepenting ini, anda perlu memainkan pemain terbaik anda,” lanjutnya.

“Saya akan mengatakan tiga bek adalah solusi yang lebih terbukti, terutama bagi para bek Karena mungkin dalam 4-2-4 mereka punya beberapa masalah keseimbangan, dalam membangun serangan dan pertahanan,” tandasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *