POSISI ANEH MESSI SAAT MENJAMU CHELSEA

0
83

BOLATERBARU.COM – Barcelona sukses meraih hasil imbang pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea, Rabu (21/2) dini hari WIB. Hasil imbang tidak lepas dari gol yang dicetak oleh Lionel Messi.

Pada laga di Stamford Bridge, Barca lebih dulu tertinggal setelah Chelsea mencetak gol dari aksi Willian pada menit ke-62. Tapi, Barca kemudian mampu menyamakan skor dari aksi Messi menyambut umpan Andres Iniesta.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku memberikan peran yang berbeda pada Messi di laga melawan Chelsea. Messi dimainkan lebih ke dalam, lebih mirip sebagai gelandang serang. Sebuah peran yang cukup aneh.

“Apakah Messi bermain terlalu dalam? Mungkin saja begitu. Tapi, mereka bertahan dengan lima pemain di belakang,” buka Valverde.

“Jika kami menempatkan lima pemain lagi di lini serang, maka mereka akan bertahan dengan 10 pemain di sana dan mereka akan mendapat ruang kosong yang kami tinggal untuk menyerang,” sambung Valverde.

Kejelian taktik Valverde pantas diacungi jempol. Dilihat dari proses gol Barca, apa yang dia katakan memang benar. Messi muncul dari lini kedua dan tanpa kawalan saat menyambut umpan Iniesta pada proses gol yang tercipta.

“Karena itu, Anda harus melawan dengan kualitas, kecepatan dan finishing yang bagus,” tandas Valverde.

“Kami harus menjaga diri dari serangan balik, jadi kami senang dengan apa yang kami mainkan. Tapi, jalan masih panjang. Leg kedua masih akan jadi pertandingan yang sangat menentukan,” tutup Valverde.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here