PSSI Siapkan USD 1 Juta Untuk Pembenahan Persepakbolaan Indonesia

0
49

BolaTerbaru – PSSI menyiapkan dana super untuk membenahi wasit dan seluruh elemen sepakbola tanah air, serta meningkatkan kualitas kompetisi Liga Indonesia. PSSI pun menyadari bahwa kinerja wasit di musim 2017 menjadi sorotan baik di Liga 1 maupun Liga 2, meskipun sudah mendatangkan wasit asing, namun nampaknya sama saja, masih perlu dibenahi.

Dalam laman resmi PSSI menyebutkan melalui FIFA Forward Programme selama 3 tahun, mereka menyiapkan Rp13,5 ( USD$ 1 Juta ) milliar untuk pembenahan perwasitan dan peningkatan kualitas kompetisi. Dan juga disamping itu PSSI kedatangan manajer Wasit FIFA, Kari Seitz.

Seitz dikhususkan datang ke Indonesia selama dua pekan kedepan. Seitz bersama PSSI akan melakukan penilaian dan perencanaan untuk perbaikan perangkat pertandingan, yaitu wasit dan pengawas pertandingan.

Di sisi lain, Ratu Tisha Destria selaku Sekjen PSSI sudah menyerahkan buku kurikulum Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia) yang ditujukan untuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang kerap disapa Jokowi, dalam acara peresmian Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (2/12) kemarin. Buku itu pun langsung ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

Selain itu, Tisha juga menyampaikan peta jalan menuju Piala Dunia 2034 serta memberikan jaket timnas kepada Pak Jokowi.  “Seluruh pecinta dan pelaku sepakbola di Indonesia menginginkan adanya kesepahaman untuk membentuk pondasi dari olahraga yang kita cintai ini. PSSI komit menjawab harapan Bapak Presiden RI dan publik akan sepakbola Indonesia yang lebih baik,” jelas wanita lulusan FIFA Master ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here