Real Madrid Tetap Bersihkeras Untuk Menang

0
17

Pertandingan terakhir Grup H Liga Champions mempertemukan Real Madrid melawan Borussia Dortmund.

BOLATERBARU.COM – Madrid harus bersusah payah untuk mematahkan Dortmund dalam pertandingan ini. Sempat memimpin dengan dua gol melalui Borja Mayoral dan Cristiano Ronaldo, Madrid kini kembali imbang dengan Dortmund oleh brace Pierre-Emerick Aubameyang. Namun gol Lucas Vazquez memastikan kemenangan Los Blancos.

Meski hasil pertandingan ini tidak menentukan posisi di klasemen akhir mereka, tapi Madrid sangat ngotot mengejar kemenangan. Borja Mayoral pun membuka skor saat pertandingan memasuki menit kedelapan.

Cristiano Ronaldo mengirim bola dari sisi kiri. Bola gagal dikontrol dengan sempurna oleh Isco tapi malah bergulir ke kaki Mayoral yang berdiri bebas di depan gawang. Tanpa kesulitan, Mayoral menjebol gawang Burki untuk membuka keunggulan Madrid.

Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid hanya empat menit kemudian. Mendapatkan umpan tarik dari Mateo Kovaicic, Ronaldo menemukan ruang tembak dari ujung kotak penalti dan berhasil melepas tembakan yang kembali menjebol gawang Dortmund.

Namun Madrid kemudian harus kehilangan Raphael Varane yang mengalami cedera. Uniknya, Zidane memasukkan Marco Asensio sebagai pengganti Varane. Hal ini berdampak pada pertahanan Madrid yang menjadi lebih kendor.

Situasi itu dimanfaatkan oleh Dortmund untuk mencoba menekan pertahanan madrid dan mengejar ketertinggalan. Dortmund mendapatkan satu gol itu menjelang babak pertama usai. Mendapatkan umpan silang dari Marcel Schmelzer, Aubameyang menanduk bola dari depan gawang yang tak mampu diselamatkan oleh Keylor Navas. babak pertama diakhiri dengan skor 2-1.

Pada awal babak kedua , Dortmund sukses menyamakan kedudukan, lagi-lagi melalui Aubameyang. Tembakan Aubameyang masih bisa ditepis Navas tetapi bola rebound ia tembakkan kembali dengan mencungkil bola. Para pemain Madrid memprotes gol ini karena Aubameyang dinilai sudah berada dalam posisi offside, tapi wasit tetap mengesahkannya.

Madrid sempat kembali unggul melalui gol Cristiano Ronaldo, lewat sundulan jarak dekat. Tapi gol itu dianulir lantaran Ronaldo dinilai sudah berada dalam posisi offside saat bola dikirim.

Gol kemenangan Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-81. Berawal dari kemelut di kotak penalti Dortmund, bola bergulir ke kaki Vazquez yang berada di ujung kotak penalti. Tembakan Vazquez sebenarnya tak terlalu keras, tetapi arahnya membuat bola tak bisa dijangkau Burki. Madrid pun menang 3-2.

Hasil ini tak mengubah posisi Madrid di peringkat dua Grup H. Sementara itu, Dortmund di peringkat tiga dan terlempar ke Liga Europa. Di pertandingan lain Grup H, Tottenham berhasil mengalahkan APOEL dengan skor 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here