Rivaldo: Messi Belum Bisa Dibandingkan Dengan Maradona

0
28
Statues of Argentine soccer star Diego Maradona, holding the FIFA World Cup trophy, and his compatriot Lionel Messi are seen after they were unveiled, along with a statue of former Argentine striker Gabriel Batistuta, ahead of the 2014 World Cup at a public square in Buenos Aires June 5, 2014. REUTERS/Marcos Brindicci (ARGENTINA - Tags: SOCIETY SPORT SOCCER WORLD CUP) Picture Supplied by Action Images

Bolaterbaru – Jika Messi memenangkan gelar bersama Barcelona rasanya sudah biasa. Namun untuk negaranya, Messi masih belum menyumbangkan gelar apapun. Rivaldo pun mengatakan bahwa Messi masih belum bisa disamakan dengan Legenda Argentina, Diego Maradona.

Messi memang saat ini menjadi pemain terbaik dunia saat ini jika dilihat dari gelar klub maupun pribadi yang telah ia raih mulai dari Liga Champions hingga Ballon d’or pun sudah ia menangkan.

Namun di level Internasional, Messi belum bisa memberikan gelar bergengsi untuk Argentina. Ia hanya mampu membawa Argentina sampai di Final Piala Dunia 2014 lalu namun kalah dari Jerman dengan skor 0-1.

Messi pun sering dibandingkan dengan Legenda senegaranya, Maradona yang menjadi pahlawan kemenangan Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 lalu.

“Messi telah menjadi legenda untuk semua yang telah ia lakukan di Barcelona dan sepakbola. Anda tak bisa berkata apapun lagi. Tentu saja, Argentina sebagai negara punya Maradona sebagai bintang yang memenangkan Piala Dunia,” ujar Rivaldo kepada Goal.

“Jadi mungkin untuk Argentina, Messi tidak berada di level yang sama dengan sang legenda karena pendukung negaranya, tidak peduli apapun yang telah dilakukannya untuk klub,” lanjutnya.

Rivaldo mengatakan bahwa ia memahami bagaimana yang dirasakan pendukung Argentina yang sudah menunggu cukup lama agar Argentina bisa memenangkan Trofi Piala Dunia tersebut. Dengan begitu Rivaldo pun mengatakan bahwa itulah mengapa Messi belum bisa dibandingkan dengan Maradona.

“Saya pikir hingga Messi memenangkan Piala Dunia, penggemar Argentina tidak akan menganggapnya sebagai legenda dengan level yang sama dengan Maradona tetapi saya percaya dengan Messi 100 persen. Dia telah melakukan banyak hal untuk klub dan negaranya,” pungkasnya.

Argentina saat ini sedang mempersiapkan diri untuk berangkat ke Rusia untuk menghadapi laga di Piala Dunia 2018 mendatang. Laga perdana Argentina pun akan melawan Islandia pada Hari Sabtu (16/6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here