Sempat Tertinggal, Inter Milan Akhirnya Menahan Imbang Barcelona

0
26

BolaTerbaru.com – Rabu (7/11), Inter Milan menjamu Barcelona dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions. Partai penuh peluang ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baru berjalan dua menit, Barcelona sudah membuat tuan rumah terancam. Ousman Dembele membongkar pertahanan Inter dari sisi kanan dan melakukan tusukan, lalu melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Namun Samir Handanovic masih terlalu sigap untuk menghalaunya.

Peluang untuk Barcelona kembali tercipta di menit ke-12. Berawal dari kesalahan pemain Nerazzurri, Ivan Rakitic yang mendapatkan bola langsung menyodorkan ke Luis Suarez. Dengan kaki kiri, pemain asal Uruguay itu melepaskan tembakan keras yang hanya melewati mistar gawang.

Di menit ke-19, giliran Inter Milan yang mengancam. Perisic melakukan serangan dari sisi kiri penyerangan dan memberi umpan silang rendah ke tiang dekat, namun tidak menemui sasaran.

Menit ke-31, Suarez kembali gagal memanfaatkan peluang. Ia mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan dari sudut sempit gawang Inter, namun bola hanya mengarah ke sisi gawang Handonovic saja.

Tiga menit sebelum jeda, Barcelona kembali menciptakan peluang. Tembakan Philippe Coutinho berhasil diblok oleh Milan Skriniar, namun bola liar jatuh ke kaki Suarez. Ia lalu kembali melepaskan tembakan mendatar yang lagi-lagi berhasil dihalau Samir Handanovic.

Memasuki babak kedua, Blaugarana kembali membuat peluang. Countinho melakukan tusukan dari sisi kiri melepaskan tembakan keras ke arah tiang dekat, namun Handanovic kembali berhasil menunjukkan kesigapannya dalam menghalau bola.

Di menit ke-60, Luis Siuarez di kotak penalti berhasil mengkonversi umpan Rakitic menjadi gol. Sang penyerang sudah melakukan selebrasi, namun harus tertunda lantaran wasit menganggap bola sudah meninggalkan lapangan lebih dulu.

Inter Milan pun menciptakan peluang lima menit setelahnya. Kembali diinilisasi Perisic, ia melepaskan umpan silang dari sisi kiri ke arah Politano. Eks pemain Sassuolo itu lalu melepas sundulan yang tidak tepat mengarah ke gawang.

Menit ke-67, Handanovic kembali direpotkan barisan serang Barcelona. Dembele terus memberikan ancaman melalui tusukan dan tembakannya, namun berhasil dihalau oleh kiper asal Slovenia tersebut. Suarez mencoba memanfaatkan bola muntah yang sayangnya hanya mengarah ke samping gawang.

Akhirnya gol tercipta pada ment ke-83, Barcelona berhasil memecah kebuntuan. Malcom yang masuk dua menit sebelumnya sukses mencetak gol dengan melakukan serangan dari sisi kanan walaupun dikawal oleh Stefan de Vrij, 1-0.

Icardi selamatkan Inter. matias Vecino mencoba melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, yang berhasil dihalau barisan pertahanan Barcelona. Bola lalu jatuh ke kaki Icardi yang dengan tenang menjauhi pengawalan Sergi Roberto sebelum menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen, 1-1.

Di sisa menit pertandingan, baik Barcelona maupun Nerazzurri mencoba untuk mengubah kedudukan. Sayangnya tidak ada peluang berarti yang tercipta, membuat skor 1-1 bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here