Suarez: Barca Bangkit Sejak Kepergian Neymar

0
67

BolaTerbaru – Striker Barcelona, Luis Suarez mengatakan bahwa ia sempat mengalami kesulitan dalam mencetak gol di awal musim.

Suarez memulai musim 2017/18 dengan cukup buruk namun dengan perlahan ia mampu kembali ke permainan terbaiknya. Ia pun mampu mencetak 13 gol dalam 12 penampilan di semua laga.

Striker Uruguay itu pun menjadi peran penting atas penampilan Barcelona sehingga kini mereka kokoh di pundak klasemen unggul sembilan poin dari klasemen kedua, walaupun tanpa Neymar yang memutuskan pidah ke PSG awal musim lalu.

Suarez pun mengatakan bahwa performanya menurun karena masalah lutut, bukan Neymar.

“Saya sangat khawatir, lebih dari sekedar memikirkan gol, karena hal semacam itu sudah pernah saya alami sebelumnya. Saya merasakan sakit di bagian lutut dan saya takut itu akan mempengaruhi mental saya,” tuturnya di Vanguardia.

“Saya tidak lagi sama, tidak intens seperti sebelumnya. Saya kesakitan, meski saya mengatakan sebaliknya. Istirahat amat penting untuk memulihkan diri.”

“Awal musim ini benar-benar sulit, kami kalah di Piala Super Spanyol oleh Madrid dan Neymar pergi, hal itu memberikan pengaruh psikologis pada ruang ganti, namun kami akhirnya bisa mengatasinya.”

“Secara taktik kami berubah. Sebelumnya kami sering kesulitan dengan serangan balik, namun kami mengatasinya dengan menumpuk pemain di tengah. Selain itu, kami punya Leo, pemain terbaik dunia.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here