The Gunners Tersingkir Dari Pemburuan Piala FA Usai Dikalahkan Team Kasta Kedua

0
151

BolaTerbaru – Arsenal tanpa diduga tersingkir oleh klub kasta kedua Liga Inggris (Divisi Championship), Nottingham Forest, pada laga babak ketiga Piala FA.

Tampil di kandang Nottingham, The City Ground, Minggu (7/1), Arsenal mengalami kekalahan 2-4 dari sang tuan rumah.

Posisi kiper pun diisi David Ospina alih-alih Petr Cech.

Di lini depan, The Gunners bertumpu pada Welbeck. Arsene Wenger, juga hanya memantau laga dari bangku penonton karena skorsing yang dia terima.

Juara bertahan Piala FA tersebut dikejutkan oleh tuan rumah pada menit ke-20. Bermula dari tendangan bebas Kieran Dowell, bek Nottingham Forest, Eric Lichaj, menanduk bola dan menaklukkan barisan pertahanan Arsenal.

Namun, Arsenal tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Bek veteran Per Mertesacker menyamakan kedudukan pada menit ke-23, juga dari tendangan bebas.Mertesacker menyambut bola tandukan Rob Holding sebelum menceploskan bola ke gawang Nottingham Forest.

Setelah gol Mertesacker, Arsenal justru kembali terancam. Kali ini giliran Ben Bereton yang memaksa Ospina mengamankan gawangnya pada menit ke-32 dan 41.

Kegigihan Nottingham Forest terbayar via gol kedua Lichaj via tendangan voli dari luar kotak penalti.

Pada babak kedua, Arsenal semakin terpojok setelah Rob Holding melakukan pelanggaran di kotak penalti pada menit ke-63.

Disusul oleh Ben Brereton tanpa kesalahan mengeksekusi penalti dan membuat Nottingham Forest semakin jauh unggul gol dari tim tamu.

Namun Welbeck sempat memperkecil ketinggalan lewat golnya menit ke-79. Aksinya di kotak penalti memaksa kiper Jordan Smith maju menghentikan laju bola.

Namun, Welbeck bisa lepas dari kejaran Smith dan kawalan bek Nottingham untuk menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Harapan Arsenal untuk bisa bangkit pupus setelah wasit memberi penalti kedua setelah pelanggaran Mathieu Debuchy.

Kieran Dowell berhasil menaklukkan Ospina, tetapi golnya bukan tanpa kontroversi. Pemain Arsenal memprotes penalti Dowell karena sempat terpleset dan menyentuh bola dua kali saat eksekusi penalti.

Akan tetapi, wasit Jonathan Moss mengesahkan gol tersebut setelah berdiskusi dengan hakim garis meski pemain Arsenal meminta penalti Dowell diulang. Penalti tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini

Dengan kekalahan ini, Arsenal pun dipastikan gagal mempertahankan gelar mereka di FA Cup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here