The Reds Vs The Blues Berakhir Imbang 1 – 1

0
25

BOLATERBARU.COM – Tak ada pemenang dalam duel Liverpool melawan Chelsea. Bermain di Anfield, Minggu (26/11) dini hari, The Reds dan The Blues berbagi satu poin setelah bermain imbang dengan skor 1-1.

Pelatih kedua tim melakukan beberapa pergantian pada pertandingan tersebut. Dari Liverpool, nama Georgio Wijnaldum, Sadio Mane dan Roberto Firmino berada di bangku cadangan, sementara Chelsea mengistirahatkan Cesc Fabregas dan memainkan Danny Drinkwater di lini tengah.

Bermain di depan pendukung sendiri coba tak disia-siakan oleh Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut langsung memberikan tekanan ke pertahanan The Blues dan memiliki peluang emas lewat tembakan Mohamed Salah. Sayang, peluang pada menit ke-10 itu masih melambung dari sasaran.

Setelah terus mendapatkan tekanan dari tuan rumah, perlahan tapi pasti Chelsea mampu mendapatkan ritme permainan mereka. Pada menit ke-21, Eden Hazard mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan. Namun sayang tembakannya masih mampu ditepis oleh kiper Simon Mignolet.

Dua menit kemudian Chelsea kembali mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan. Eden Hazard yang merangsek dari lini tengah memberikan umpan terobosan kepada Danny Drinkwater yang berlari ke kotak penalti. Meskipun sudah tinggal berhadapan dengan Mignolet, Drinkwater gagal memaksimalkannya karena hilang keseimbangan saat menguasai bola. Pertandingan semakin sengit setelah itu.

Kedua tim saling serang di sisa babak pertama. Pada menit ke-41, Salah kembali mendapatkan peluang emas untuk membuka skor. Namun lagi-lagi, tembakan kaki kiri pemain asal Mesir itu masih melebar di sisi kanan gawang Thibaut Courtois. Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Liverpool kembali langsung bermain agresif. Empat menit usai kick off, tuan rumah nyaris saja membuka keunggulan setelah Courtois membuat kesalahan saat mencoba menangkap tembakan lemah Daniel Sturridge. Beruntung bola masih menyamping di kiri gawang Chelsea.

Setelah upaya demi upaya dilakukan tuan rumah, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-65. Adalah Mohamed Salah yang membuat seisi Anfield bersorak. Memanfaatkan kesalahan Tiemoue Bakayoko yang gagal mengamankan bola dengan baik, bola disodorkan Alex Oxlade-Chamberlain untuk kemudian diteruskan top skor Premier League itu ke gawang Courtois dengan akurat.

Setelah unggul, Liverpool melakukan pergantian dengan menarik keluar Daniel Sturridge dan memasukkan gelandang Georginio Wijnaldum. Sementara Chelsea meresponnya dengan memasukkan Cesc Fabregas untuk menggantikan Danny Drinkwater dan Pedro menggantikan Tiemoue Bakayoko.

Chelsea yang tertinggal mencoba untuk bermain lebih ofensif dengan mengandalkan umpan-umpan Fabregas dan juga umpan silang dari sisi Zappacosta. Salah satu peluang emas didapatkan Marcos Alonso pada menit ke-80 lewat umpan Zappacosta. Sayang tembakan Alonso masih melambung dari sasaran.

Pada menit ke-82, Conte memutuskan untuk menarik keluar Zappacosta dan menggantinya dengan Willian. Keputusan itu tepat. Dua menit berada di atas lapangan, winger asal Brasil tersebut sukses menyamakan kedudukan setelah umpannya justru tanpa sengaja mengarah ke gawang dan tak bisa dijangkau oleh Mignolet. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

Setelah kebobolan, Liverpool mencoba untuk kembali mengejar gol dengan memasukkan Sadio Mane. Pada menit ke-90, tuan rumah kembali memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun tembakan Mohamed Salah mampu dibendung dengan baik oleh Courtois. Peluang itu menjadi yang terakhir karena tak berselang lama wasit Michael Oliver meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here