Usai Dipastikan Sebagai Juara Premier League, Kompany Tantang Manchester City Untuk Pertahankan Gelar Di Musim Depan

0
46

Bolaterbaru – Bek sekaligus Kapten Manchester City, Vincent Kompany mengatakan bahwa dirinya sangat senang bahwa Manchester City bisa menjuarai Premier League musim ini usai tim rival sekota, Manchester United secara mengejutkan kalah dari West Brom 0 – 1 semalam (15/4).

Dengan menjuarai Premier League musim ini, Kompany pun menambah jumlah perolehan gelar Premier League sebanyak tiga kali setelah sebelumnya telah meraihnya pada musim 2012/13 dan 2014/15 lalu.

Kompany pun mengatakan kepada timnya untuk jangan berpesta terlama usai meraih gelar juara tersebut, namun ia meminta rekannya untuk bisa mempertahankan gelar pada musim yang akan datang.

“Anda tidak bisa menerima gelar itu begitu saja. Sebelum anda menyadarinya, tiba-tiba gelar juara itu hilang. Saya cukup beruntung sudah memenangkan tiga tetapi saya juga melewatkan beberapa,” ungkap Kompany kepada goal.

“Hari ini saya senang. Saya kira rekan setim saya juga sedikit berpesta tetapi saya ingin melihat reaksi mereka. Saya belum pernah mampu mempertahankan gelar dan saya ingin melihat tim ini bisa jadi lebih sukses daripada sekarang.”

Meski musim depan bisa terbilang masih lama karena Manchester City masih memiliki lima laga sisa di Premier League, Kompany pun menganggapnya sebagai hal yang wajar.

“Mungkin saya adalah orang pertama yang berpikir soal musim depan. Saya ingin tetap rendah hati. Ini bukanlah dinasti, ini hanya satu gelar. Gelar ini hebat tetapi saya ingin melepaskan potensi maksimal kami,” tandas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here